Jumat, 20 Juli 2012

Kesabaran..

Terinspirasi dari bbm sahabat tadi subuh, jadi sahabat gue ini orang lemah lembut dengan kesabaran ekstra pada zamannya,hehe.. Kenapa gue bilang pada zamannya, jadi sahabat gue ini gak bisa marah zaman sekolah-sekolah dulu. Jangan ditanya kalo gue gimana, wah gue mah ngamukan, ada yang salah dikit ma gue, jangan harap bakal gue terima. Kalo gak gue ngambekin ya gue marahin langsung. Sadar banget, gue zaman dulu bukan orang yang bisa mengontrol emosi, jiwa-jiwa remaja gue mang preman dah.

Tapi sekarang? Yah semenjak kuliah gue bukan orang yang emosian lagi, butuh proses, gak ada yang instant, dan sekarang gue alhamdulillah sudah bisa menyikapi segala permasalahan dengan kepala dingin (gue bawa kulkas kemana-mana), ada orang yang mau marah kek ma gue, ada orang yang mau bentak kek, gue gak peduli, gue gak mau dikalahin ma emosi gue. 

Jadi begitu tadi sahabat gue bilang kalo dia lagi sakit hati, gue cuma bisa bilang segera diobati, dan begitu dia bilang obat nya belum nemu, gue cuma bilang, obatnya ada : cuekin aja, ikhlasin aja, istigfar dan alhamdulillah. Yah, gue selalu bersyukur, alhamdulillah terhadap apa pun yang memang sudah digariskan ALLAH SWT.

Apalagi mulai besok inshaAllah sudah puasa, Ramadhan datang dengan membawa sejuta hawa kesejukan dan menyenangkan bagi umat muslim seluruh Indonesia. Tandanya selain kita harus menahan hawa nafsu, kita juga harus menahan emosi, bisa mengontrol diri kita, tidak mudah marah dan lebih bisabertutur kata dengan baik :)


Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan sodara-sodara muslim.


- gue, #jagoan, edisi ramadhan -

Tidak ada komentar: