Selasa, 17 Juli 2012

antara cita-cita, harapan (target), dan keputusan..


Judul di atas gue buat sedemikian dramatisnya, supaya kesannya gue lagi galau dalam mencapai cita-cita gue yang setinggi gunung everest, plus gue tambahin dua titik dibelakang kata "keputusan", cakebs daah, kesannya oke banget gue, kaya pilem-pilem.

Jadi masih sama juga seperti post sebelumnya, cita-cita gue yang seabrek-abrek ini bikin gue harus belajar bijaksana buat memutuskan apa yang harus gue jalani. Dimulai dari lagi rame-ramenya lowongan CPNS di lingkungan kementerian, mengingat cita-cita gue yang mau jadi menteri di tahun 2029, ada baiknya gue coba dulu buat jadi CPNS di lingkungan kementerian ini, tapi idealistme gue yang juga setinggi gunung everest ini membuat gue ragu buat mencoba ikutan di CPNS ini. Yahph, dari dulu gue mang gak belum mau jadi PNS, karena gue masih ada cita-cita lain,yaaah..,gue masih pengen nyoba jadi karyawan BUMN atau kerja di perusahaan oil and gas.

Dan seperti yang sudah-sudah, gue selalu berusaha sekuat tenaga menuhin apa yang sudah gue cita-citakan. Kalaupun suatu saat gue harus jadi PNS, paling gak gue harus mencapai target gue di BUMN atau perusahaan oil and gas dulu, dan bagus lagi kalo gue dari BUMN atau perusahaan oil and gas gue bisa langsung jadi menteri,aamiin.

Sakjane, gue orang nyantai, gue tipe yang menjalani apa yang sudah gue dapet, tapi itu gak bikin gue berpangku tangan buat diem-diem aja nungguin takdir. Gue punya target yang selalu menuhin kamar gue dengan tempelan-tempelan dan tulisan-tulisan (walo sekarang lagi gue copot, soalnya cat kamar kos gue meletek gara-gara kena lakban tempelan target gue :p). Kenapa gue selalu narget, karena gue gak mau ada yang miss (kangen?), bukaaaaaan, bukan kangen, tapi gak mau kalo target gue meleset :)

Dan kembali ke pokok permasalahannya, sekarang gue mau nyoba meniti cita-cita gue buat jadi menteri atau menuhin harapan gue yang gak jadi PNS sambil ngejar target gue buat kerja di BUMN atau perusahaan oil and gas? Keputusan  harus gue buat cepet, karena deadline pembukaan lowongan CPNS di lingkungan kementerian pun gak lama, yang artinya sebelum penutupan pendaftaran gue sudah hatus bisa memilah antara cita-cita, harapan dan target gue. Keputusan yang harus dibuat dengan sangat bijaksana. Yaph, sebijak gue kalo jadi motivator.

FYI : gambar diunduh dari google :)

Tidak ada komentar: