Jumat, 20 Juli 2012

IRI HATI dan DENGKI

Gue selalu diajarin dari kecil ma mamah buat gak boleh jadi orang yang iri hati dan pendengki. Tapi mamah bilang ada satu hal yang menghalalkan kamu buat iri tanpa hati, maksudnya adalah iri tapi tidak iri hati, yaitu iri untuk mencapai sesuatu yang baik, misal saat teman-teman kamu bisa dapet nilai tinggi kamu boleh iri dengan catetan harus memotivasi kamu sendiri biar dapet nilai tinggi. 

Menurut mamah sifat iri hati dan dengki itu sifat yang sangat-sangat-sangat-sangat-sangat tidak baik. Mamah selalu ngajarin buat gak jadi orang yang suka iri dan dengki, dan alhamdulillah sampe sekarang (semoga sampe seterusnya) tidak pernah ada sifat itu di diri ini,aamiin. 

Tapitapitapiiiiii,barusan nyes iriiii mamah, dan bukan karena nilai orang yang lebih bagus, tapi barusan liat profile 2 orang pinter, yang 1 orang yang karena memang kepintarannya bisa melanjutkan S2 dan S3 nya di US dan seorang lainnya melanjutkan study nya di Jerman.
Mamaaaaaaaaaaah, nyes iriiiiiiiii, dan bukan karena nilai, tapi ini bikin nyes jd termotivasi buat pinter mah, biar bisa kuliah ke luar karena kepintaran, bukan karena orang kaya ato kekuasaan. Iri yang gini masih halal kan yah, kan termotivasi menjadi orangyang lebih baik :p

Tidak ada komentar: