Rabu, 08 Agustus 2012

Being a notary

Jadi ceritanya kemaren siang saya di bbm salah satu temen kuliah buat bukber di Lekko, dan ini temen kuliah S2 saya, selain Gokils. Jadi mang di kampus saya temenan ma siapa-siapa aja, dari yang kelas pagi, kelas malem genap ato kelas malem ganjil, selama mereka baik saya pasti akan baik juga. Nah kemaren malem saya buka puasa ma temen-temen kuliah kelas malem genap.
Nah..,topik bukber pun gak jauh-jauh dari soal UKEN (Ujian Kode Etik Notaris), jadi temen-temen saya yang memang sudah cukup umur tentunya gak mau melewatkan momen ini. Cuma saya dan ada satu temen saya yang masih kekeh pengen kerja (belum pengen jadi notaris) yang gak ikut UKEN.
Dari soal UKEN sampe soal gimana suatu saat nanti kalo mereka sudah punya kantor. Dan munculah suatu hal yang jujur menarik buat saya : Notaris tanpa teman dan rekan itu = 0, intinya salah seorang temen saya bilang, kalo gak punya banyak temen bakal susah, apalagi gak punya temen kampus yang sesama notaris, dan temen saya itu langsung menyebut contoh yang ternyata nama temen saya sendiri di kampus. 
  • Dia bilang gini : aku kasih contoh ya, misalnya aku notaris Surabaya I, dan ada pengikatan yang objeknya ada di daerah Surabaya II dan mengharuskan notaris Surabaya II yang bikin akta PPAT nya. Aku pasti hubungin temen aku sendiri lah yang aku kenal. kaya kita-kita gini, kita bisa saling bantu, tapi kalo misalnya ni kaya Mawar (nama disamarkan) waaaah...,bakal susah. 
Dari pembicaraan kemaren malem itu, saya mikirnya sampe sekarang. Bener juga yah, suatu saat kita pasti bakal saling tolong-menolong ma temen-temen kita, baik yang 1 kota ataupun sama yang di luar kota, yang memang mungkin harus menggunakan jasa notaris di luar kota.

Sampai saya ngepost di blog ini pun saya masih mikir, gimana saya nanti ke depannya kalo memang harus buka kantor notaris, gimana temen-temen saya nanti, karena kita lagi sama-sama berjuang, dan yang pinter belum tentu bakal sukses ke depannya. Sebagai bayangan, temen saya yang ngomong itu tadi malem gak termasuk mahasiswa dengan IP tinggi, tidak termasuk mahasiswa yang lulus awal, tapi temen-temen dia baik yang sudah jadi notaris maupun yang akan jadi notaris banyak, dan dia siap buat berjuang, buat jadi orang sukses.

Semoga kedepannya saya pun bisa begitu, bisa sukses dengan kemampuan saya, dengan kelebihan saya dan dengan hasil dari hubungan baik saya selama ini dengan banyaaaaak sekali teman saya.
  • Seperti kata Papah : Papah dan Mamah itu gak akan ninggalin anak-anaknya harta, tapi PapahMamah ninggalin kalian ajaran agama,ilmu dan kebaikan, sisanya kamu berjuang sendiri, jangan menopang dengan orang lain, baik itu menopang papahmamah atau sodara kalian sendiri.

Ahhhhh.....,love you so much, PapMam :3

Tidak ada komentar: